Janji Anas Urbaningrum di tagih penyanyi dangdut

Anas Urbaningrum dan penyanyi dangdut

Banyak yang mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ketika menahan dan menetapkan bekas Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum setelah diduga kuat terlibat kasus proyek Hambalang.

Diantara banyaknya hujatan, pedangdut Yenny Anggraeni justru memberikan 'dukungan' kepada Anas. "Saya mendukung Pak Anas supaya tidak menelan ludahnya sendiri," kata Yenny ketika dihubungi melalui telepon, Sabtu yang di kutip dari tribunnews.com (11/1/2014).

Janji Anas, lanjut punggawa grup dangdut 3 Kucing dan pemilik grup Tiga Singa itu, harus ditepati. "Ucapan Anas yang pernah menyatakan siap digantung di Monas jika saja terlibat perkara korupsi, harus dilakukan," tutur Yenny.

Anas, seingat bekas pentolan grup Trio Macan ini, pernah mengatakan janjinya tersebut di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di Jakarta pada 9 Maret 2012. Saat itu, Anas pernah berucap, siap digantung di Monas jika tersangkut kasus Hambalang.

Meski begitu, sebagai warga negara, Yenny tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah atas kasus dugaan korupsi Anas yang dihembuskan pertama kali oleh bekas Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin tersebut.

Nazaruddin pernah menyebut Anas mengirimkan uang 7 juta dollar AS terkait pemenangan dirinya sebagai ketua umum Partai Demokrat didalam rapat koordinasi nasional partai yang digelar di Bandung, Jawa Barat.
"Dugaan korupsi yang dilakukan Pak Anas harus bisa dibuktikan KPK. Jika terbukti terlibat kasus ini, Anas harus digantung tanpa paksaan. Laki-laki itu harus jantan dan bertanggungjawab pada omongannya dong," jelas Yenny.

Anas, tersangka dugaan penerimaan gratifikasi proyek Hambalang, resmi jadi tahanan KPK sejak Jumat (10/1/2014).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar